kadikoy moto kurye umraniye moto kurye tuzla moto kurye atasehir moto kurye moto kurye moto kurye moto kurye moto kurye moto kurye 2 Horny studs take turns to smash a tight Japanese pussy

Jl. Tri Dharma, Kampus USU Medan (061) 8223558 ffar@usu.ac.id

Berita

WhatsApp Image 2021 09 06 at 22.48.19

 

? TWIBBON DIES NATALIS FAKULTAS FARMASI USU 2021 ?

Halo sobat farmasis!
Mari meriahkan acara Dies Natalis FF USU 2021 dengan menggunakan twibbon dan menguploadnya pada akun instagram masing-masing. Jangan lupa tag akun official Dies Natalis FF USU.

Template twibbon dan caption dapat diakses melalui: https://twb.nz/diesnatalisfarmasiusu

Update info rangkaian kegiatannya dapat disaksikan di sosial media official Dies Natalis FF USU 2021
____________
Panitia Dies Natalis Fakultas Farmasi USU Ke-15 dan Jurusan Farmasi Ke-52
Fakultas Farmasi
Universitas Sumatera Utara
____________
Email. : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Instagram : diesnatalisffusu
Facebook : Fakultas Farmasi USU
YouTube : Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara
Web : ffar.usu.ac.id

#DiesNatalisFFUSU
#DiesNatalis52tahun
#FarmasiUSUSehat
#SinergiSehatIndonesiaku

Launching Dies Natalis ke-52 Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara

13

Launching Dies Natalis ke-52 Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara kali ini diselenggarakan bertepatan dengan Kegiatan Virtual Seminar bersama PT. Paragon Technology and Innovation dengan tema Virtual Seminar, yaitu “Reaching Million Opportunities in Cosmetic Industry for Pharmacists”.

 

8 1

 

Virtual Seminar ini merupakan kuliah umum bagi mahasiswa Fakultas Farmasi yang ditujukan sebagai momen pembukaan perkuliahan mahasiswa baru Program Studi Sarjana Farmasi dan Program Studi Diploma III Analis Farmasi dan Makanan, yang dilangsungkan pada hari sabtu, 4 September 2021.

Dipandu oleh dosen Fakultas Farmasi USU sebagai moderator yaitu Prof Dr. Dra. apt. Julia Reveny, M.Si dan apt. Muhammad Fauzan Lubis, S.Farm., M.Farm, kegiatan Virtual Seminar dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB melalui platform zoom dan dapat pula disaksikan live streaming melalui Channel Youtube Resmi Fakultas Farmasi USU.

 

11

 

 

 

Adapun kegiatan Virtual Seminar ini diawali dengan Kata Sambutan oleh Wakil Rektor III USU, Dr. apt. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, M.Si dan Dekan Fakultas Farmasi USU, apt. Khairunnisa, S.Si., M.Pharm., Ph.D.

 

9

 

Kegiatan Virtual Seminar ini dihadiri oleh sekitar 700 orang peserta yang merupakan mahasiswa Fakultas Farmasi baik dari program studi Diploma III, program studi Sarjana Farmasi, program studi Profesi Apoteker, program studi Magister Ilmu Farmasi, program studi Doktor Ilmu Farmasi, alumni, serta dosen dari Fakultas Farmasi USU.

10 min

 

Narasumber yang dihadirkan merupakan Founder sekaligus CEO dari PT Paragon Technology and Innovation yaitu Dr. (HC). Dra. apt. Nurhayati Subakat dan Digital Marketing Enthusiast yaitu apt. Hendra Agustian, S.Farm.

 

12

 

Setelah selesai pemaparan materi oleh para narasumber pada Virtual Seminar, rangkaian acara dilanjutkan dengan Launching kegiatan Dies Natalis ke-52 Fakultas Farmasi USU.

Association of Indonesian Pharmacy Higher Education (AIPHE) atau Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) Regional I Sumatera bersama dengan Ismafarsi telah sukses menyelenggarakan The 2nd International Summer School 2021 dengan tema utama Utilization of Sumatera Native Plants as Immunomodulators. Meskipun tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah pemanfaatan tanaman wilayah Sumatera yang berpotensi sebagai imunomodulator, namun kegiatan ini bukan hanya diperuntukkan bagi mahasiswa sarjana jurusan farmasi dalam negeri saja, melainkan juga untuk mahasiswa sarjana jurusan farmasi luar negeri. Terdapat setidaknya 16 negara yang tergabung dalam kepesertaan summer school kali ini, antara lain Bosnia Herzegovina, Brazil, Democratic Republic of Congo, East Timor, Egypt, Guatemala, Hungary, India, Indonesia, Iran, Iraq, Laos, Malaysia, Philippines, dan Vietnam.

2

 

Kegiatan International Summer School ini diselenggarakan mulai dari tanggal 23 – 26 Agustus 2021, yang berlangsung secara daring melalui platform Kanal Digital APTFI. Kegiatan ini menjadi kegiatan perdana yang menggunakan platform Kanal Digital APTFI. Peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan melihat tayangan delay dari kanal tersebut. Pada kegiatan terkahir International Summer School Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara menghadirkan Yuandani, S.Farm., M.Si., Ph.D., Apt. dan Emil Salim, S.Farm., M.Sc., Ph.D., Apt. sebagai narasumber.

APTFI Regional I Sumatera memberikan kepercayaan kepada apt. Khairunnisa, S.Si., M.Pharm., Ph.D., Dekan Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara 2021-2026 sebagai Ketua Pelaksana The 2nd International Summer School 2021. Merupakan suatu kebanggaan bagi Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara untuk mengambil peran penting dalam pelaksanaan International Summer School ini.

1

Terdapat 36 Institusi yang tergabung dalam APTFI Regional I Sumatera, namun pada kesempatan kali ini hanya beberapa institusi yang berperan aktif dalam mengisi kegiatan International Summer School, diantaranya:

  1. Universitas Andalas (23 Agustus 2021)
  2. Universitas Syiah Kuala (24 Agustus 2021)
  3. Universitas Baiturrahmah (25 Agustus 2021)
  4. Universitas Sumatera Utara (26 Agustus 2021)

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan meliputi penayangan profil dari Universitas pelaksana perharinya, culture performance, hospital virtual visit, serta webinar. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 – 12.30 WIB setiap harinya. Selain itu terdapat pula nominasi the best performances dan the best participants bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan. Dari sekitar 3369 peserta yang terdaftar, akan terdapat masing-masing 3 orang beruntung untuk kedua nominasi tersebut.

8

 

The Best Performances ditentukan dari kehadiran serta keaktifan peserta dalam mengikuti kegiatan, diberikan kepada:

  1. Nur Fatimah (Universitas Muslim Nussantara Al Washliyah Medan)
  2. Naura Azka Tsaniya (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
  3. Azizah Indah Setiowati (Universitas Binawan)

The Best Participants ditentukan dari hasil post test peserta dengan submit tercepat diberikan kepada:

  1. Annisa Berliana Dewi (Universitas Muhammadiyah Malang)
  2. Tiara Parmayani (Universitas Jendral Achmad Yani)
  3. Teo Yi Ying (Universiti Kebangsaan Malaysia)

Seluruh rangkaian kegiatan International Summer School yang berlangsung selama 4 hari ini berjalan dengan lancer dan sukses. Para peserta langsung dapat mendownload sertifikat melalui Kanal Digital APTFI setelah kegiatan selesai.

Bagi teman-teman yang belum berkesempatan mengikuti The 2nd International Summer School 2021, bisa menantikan kesempatan Summer School selanjutnya.

 

Penyerahan Hasil Riset Kerjasama Fakultas Farmasi dan PT. Akar Rimba Nusantara

1 1

 

Tim Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara yang diketuai oleh apt. Imam Bagus Sumantri, S.Si., M.Si bersama dengan Dekan Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara apt. Khairunnisa, S.Si., M.Pharm., Ph.D mengunjungi Kantor Bupati Serdang Bedagai pada 31 Agustus 2021 lalu. Kunjungan ini dimaksudkan untuk menyerahkan hasil riset ikan gabus kepada Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya.

 

5 1

 

Turut hadir apt. Yuandani, S.Farm.,M.Si., Ph.D selaku anggota peneliti, apt. Sony Eka Nugraha selaku Staf Ahli Dekan Fakultas Farmasi USU, Sutrisno selaku Direktur PT Akar Rimba Nusantara, Budi, SE., MM selaku Ketua Dewan UKM Sergai.

 

2 1 min

 

Hasil riset menunjukkan kombinasi dari ekstrak ikan gabus, meniran dan temulawak memiliki aktivitas farmakologis meningkatkan imun. Aktivitas farmakologis tersebut terjadi karena kombinasi ekstrak ikan gabus, meniran dan temulawak kaya akan protein (albumin), lemak, asam amino, vitamin dan mineral lengkap untuk menjaga daya tahan tubuh dan sebagai suplemen penyembuhan Covid-19.

WhatsApp Image 2021 08 20 at 13.47.20

Sehubungan dengan akan dimulainya perkuliahan semester Ganjil TA. 2021/2022 pada Program Studi Magister dan Doktor Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi USU, maka Program Studi Magister dan Doktor Ilmu Farmasi mengadakan Kegiatan Orientasi Kampus kepada Mahasiswa Baru Program Studi Magister & Doktor Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi USU.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 20 Agustus 2021, secara daring menggunakan platform Zoom Meeting. Orientasi kampus kepada mahasiswa baru Program Studi Magister & Doktor Ilmu Farmasi dimulai pada pukul 09.00 wib, yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi USU, Wakil Dekan I, II, dan III Fakultas Farmasi USU, Ketua Program Studi Magister & Doktor Ilmu Farmasi beserta Sekretaris, serta para mahasiswa baru Program Studi Magister & Doktor Ilmu Farmasi.

Pembacaan doa menjadi pembuka dalam pelaksanaan kegiatan orientasi ini. Yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Sambutan oleh Prof. Dr. Urip Harahap, Apt. selaku Ketua Program Studi Magister & Doktor Ilmu Farmasi dan Sambutan oleh Khairunnisa, M.Pharm., Ph.D., Apt. selaku Dekan Fakultas Farmasi USU.

Kegiatan orientasi kampus kepada mahasiswa baru ini mencakup Pengenalan Pengelolaan Fakultas dan Program Studi, Sosialisasi mengenai Visi Misi dan Tujuan Program Studi, Penyampaian Jadwal Akademik, Sosialisasi Peraturan Akademik Program Studi, serta Sosialisasi Layanan Akademik Berbasis Online. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Program Studi Magister & Doktor Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi USU, Prof. Dr. Urip Harahap, Apt.

Penjabaran mengenai program studi maupun fakultas ini dimaksudkan agar mahasiswa baru dapat mengenal kampusnya dan mengerti mengenai sistem yang sedang berlaku dimasa pandemi seperti sekarang ini. Orientasi kampus ini disampaikan dalam waktu yang cukup singkat, dimulai pada pagi hari dan ditutup pada siang harinya.
Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, disertai dengan antusias dari para mahasiswa baru.

Selamat bergabung di Program Studi Magister & Doktor Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi USU.
Semangat kembali menuntut ilmu di Fakultas Farmasi USU.

Subcategories

Page 1 of 20