kadikoy moto kurye umraniye moto kurye tuzla moto kurye atasehir moto kurye moto kurye moto kurye moto kurye moto kurye moto kurye 2 Horny studs take turns to smash a tight Japanese pussy

Main Menu

 

Logo USU 01

FAKULTAS FARMASI

UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

TTU Logo MASTER 

TENTANG USU          PENERIMAAN MAHASISWA BARU          TRACER STUDY          PERTOR            

Dosen Farmasi USU Beri Pelatihan Entrepreneurship Pada Siswa SMA

 WhatsApp Image 2022 07 28 at 143123

Humas Farmasi USU - Dosen Fakultas Farmasi USU melakukan pengabdian kepada masyarakat, dengan memberikan pelatihan entrepreneurship kepada siswa SMA Swasta HKBP Sidorame Medan, Jumat (15/7). Tim pengabdian masyarakat ini diketuai oleh Chemayanti Surbakti, S.Farm., M.Si., Apt. dengan beranggotakan Muhammad Fauzan Lubis, M.Farm., Apt. dan Nur Aira Juwita, S.Farm., M.Si., Apt.

Kegiatan pengabdian dilakukan oleh tim pengabdian dan mahasiswa, dimana para siswa diberikan pretest dan postest. Dengan penuh semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini, para siswa diajarkan untuk membuat sediaan footsalt herbal secara berkelompok dan juga mendapatkan ilmu baru dalam mengembangkan jiwa enterpreneurship. “Kegiatan kita awali dengan sosialisasi, kemudian demonstrasi pembuatan footsalt herbal dan cara memasarkan footsalt herbal yang bisa mendatangkan keuntungan,” ujar Chemayanti.

Dalam pembuatan footsalt herbal, siswa diajarkan menggunakan bahan yang mudah didapat serta bermodal minim seperti garam inggris, jeringau dan kulit jeruk lemon. Jeringau dan kulit jeruk lemon terlebih dahulu dibuat menjadi serbuk simplisia dengan proses pengeringan dan perajangan,” jelasnya. Setelah itu, ketiga bahan tersebut dicampur sehingga terbentuk sediaan yang homogen.“Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap para siswa dapat memiliki keahlian dalam membuat sediaan footsalt herbal yang berfungsi untuk mengurangi bau kaki, merilekskan kaki dan dan membantu meningkatkan sistem imun,” katanya.

WhatsApp Image 2022 07 28 at 143125

Rasa syukurpun disampaikan oleh wakil kepala sekolah Leny Napitupulu, “Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan yang harus kita syukuri bisa dapat ilmu baru dari sini. Semoga ilmu yang telah disampaikan bisa bermanfaat untuk kita, bisa jadi peluang untuk usaha”. Acara diakhiri dengan foto bersama serta pembagian sediaan footsalt herbal jeringau yang telah dibuat, kepada guru dan siswa SMAS HKBP Sidorame.