kadikoy moto kurye umraniye moto kurye tuzla moto kurye atasehir moto kurye moto kurye moto kurye moto kurye moto kurye moto kurye 2 Horny studs take turns to smash a tight Japanese pussy

Main Menu

 

Logo USU 01

FAKULTAS FARMASI

UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

TTU Logo MASTER 

TENTANG USU          PENERIMAAN MAHASISWA BARU          TRACER STUDY          PERTOR            

Dosen Farmasi USU Memperkenalkan Profesi Apoteker Pada Siswa SD

8

Humas Farmasi USU - Dosen Fakultas Farmasi USU melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di UPT SDN 060796, Selasa (19/7). Tim Pengabdian ini diketuai oleh Dra. Singgar Ni Rudang M.Si., Apt. beranggotakan Embun Suci Nasution, S.Si, M.Farm.Klin., Apt. Tidak hanya dosen, tetapi pengabdian ini juga melibatkan 5 mahasiswa sarjana farmasi USU dan 6 alumni PSPA yang merupakan anggota PC IAI kota Medan dan perwakilan himpunan mahasiswa pascasarjana Fakultas Farmasi USU.

Dengan mengangkat tema "Edukasi Covid-19, pembuatan hand sanitizer, dan sosialisasi cuci tangan yang baik dan benar dalam rangka pemberdayaan siswa sebagai apoteker cilik di UPT SDN 060796", para dosen memperkenalkan profesi apoteker, obat, serta hal-hal yang harus diketahui jika menggunakan obat: Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang (Dagusibu).

1

Disampaikan oleh ketua tim pengabdian, Dra. Singgar Ni Rudang M.Si., Apt., kegiatan dilakukan dengan menggunakan metode Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA). Dimana para peserta dibuat berkelompok untuk dapat berdiskusi, memberikan pendapat, bertanya serta belajar secara mandiri dan aktif. Selain itu, lanjutnya, peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi OSIS, dan pramuka ini juga diharapkan dapat menjadi apoteker cilik di sekolah sehingga mampu menyebarkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh kepada teman-temannya.

5

"Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap siswa dapat lebih mengenal profesi apoteker, mengetahui peran dan fungsi apoteker, mengetahui mengenai obat, mengetahui hal-hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan obat (nama obat, komposisi, indikasi, cara pakai, efek samping, kontraindikasi, penyimpanan, expired date), memahami Dagusibu, meningkatkan pengetahuan terkait Covid-19, mengetahui cara mencuci tangan dengan baik dan benar serta mengetahui cara pembuatan hand sanitizer dari bahan alami," ungkapnya. Di kesempatan ini, ketua tim pengabdian juga menyampaikan bahwa sesi II Pengabdian Pada Masyarakat akan dilaksanakan kembali pada Selasa, (9/8).