Akreditasi Program Studi Sarjana Farmasi

[usu.ac.id, Senin, 05/04/2017] Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara menyambut kedatangan Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri(LAM-PTKes) dalam rangka visitasi Akreditasi Program Studi Sarjana Farmasi. Tim Asesor LAM-PTKes terdiri dari Dr. R.R. Christina Avanti, M.Si., Apt. (Universitas Surabaya) dan  Dr. Muhammad Da’I, M.Si., Apt. (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Visitasi berlangsung selama dua hari (03-04 April 2017).

DSC01748

Bertempat di Aula Gedung Farmasi Lantai  II, Tim Asesor diterima oleh Wakil Rektor I, Dekan, Wakil Dekan Fakultas Farmasi USU, Dosen Fakultas Farmasi USU dan civitas akademika Fakultas Farmasi USU. Dalam sambutannya Wakil Rektor I Prof.  Dr. Ir. Rosmayati, MS  mengucapkan untuk akreditasi program studi sarjana farmasi berharap dapat mempertahankan akreditasi A. Apabila ada kekurangan dalam proses visitasi, maka pihak Universitas Sumatera Utara siap untuk melengkapi kekurangan tersebut.

DSC01722

DSC01745

Visitasi diawali dengan peninjauan ruang kuliah dan laboratorium dilanjutkan dengan  pembukaan acara akreditasi program  studi sarjana farmasi  dan presentasi oleh Dekan Fakultas Farmasi Prof. Dr. Ma
sfria, M.S., Apt. dan Ketua Program Studi S-1 Dr. Sumaiyah, S.Si., M.Si., Apt. mengenai visi, misi, tujuan, sasaran, strategi pencapaian, sistem pengelolaan, sistem penjaminan mutu, mahasiswa & kelulusan,  sampai dengan kerjasama yang telah dilaksanakan oleh Program Studi Sarjana farmasi. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dokumen dan bukti fisik, diskusi dan tanya jawab antara tim Asesor dengan civitas akademika dan stake holder. 

DSC01752

DSC01763