PKKMB Fakultas Farmasi USU 2016

Picture1pkkmb

Banyak pro dan kontra dalam proses pelaksanaan PKKMB ini, pada awalnya pihak panitia dari tiap-tiap fakultas ingin membuat acara PKKMB Universitas namun hal ini tidak di setujui oleh pihak rektorat. Jadi, sesuai kesepakatan acara PKKMB Universitas di tiadakan. Pada awalnya panitia sempat dibuat kebingungan, dengan perubahan jadwal yang mendadak, karena pada sedianya acara PKKMB ini akan diadakan pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2016 namun di tengah-tengah perjalanan muncul pemberitahuan acara PKKMB dimajukan menjadi tanggal 25-26 Agustus 2016.

Picture2pkkmb

Pada saat pemberitahuan itu sampai kepada pihak panitia, masih banyak panitia yang belum menetap di medan. Dengan jumlah panitia yang terbatas, panitia yang ada merancang acara sedemikian rupa, ada beberapa kali perubahan rundown acara. Tiba di hari H, Kegiatan ini dibuka dengan acara penyambutan mahasiswa yang diadakan Biro Rektor di Auditorium USU yang kemudian dilanjutkan oleh acara di fakultas masing-masing.

Picture3pkkmb

Fakultas Farmasi mengambil tema yaitu “Learn Forever, Heal Together” yang bermakna belajar selamanya, mengobati bersama-sama. Acara PKKMB dilaksanakan di Aula lantai 2 fakultas farmasi yang dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi, Ibu Dra. Masfria, MS., Apt sekaligus serah terima mahasiswa baru kepada panitia PKKMB.

Picture9pkkmb

Kegiatan pengenalan kampus yang dilakukan yaitu berupa pengenalan kampus melalui pemutaran video profil kampus USU dan profil fakultas farmasi, pengenalan aturan akademik dan kurikulum USU khususnya fakultas farmasi, kegiatan tour laboratorium, forum seminar dan talkshow, games dan yang terakhir yaitu PKKMB award. Penyampaian informasi yang tepat merupakan kunci suksesnya acara PKKMB di farmasi, kekompakan sesama panitia pun selalu kami jaga sebelum dan setelah berlangsungnya acara.

Picture10pkkmb

Serangkaian acara ini dilakukan agar mahasiswa baru fakultas farmasi dapat menjadi mahasiswa yang lebih aktif, inovatif, kreatif, membangun keakraban antar mahasiswa. Hidup Mahasiswa!