Kuliah Pakar Fakultas Farmasi USU

DSC09485

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Wakil Dekan III Fakultas Farmasi USU, Ibu Marianne, S.Si., M.Si., Apt. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa kegiatan kuliah tamu merupakan rangkaian dari kegiatan Fakultas Farmasi untuk menambah ilmu pengetahuan bagi staf pengajar Fakultas Farmasi USU dan mahasiswa Fakultas Farmasi.

DSC09477

 

Selain itu beliau berharap bahwa kegiataan kuliah pakar ini dapat menjadi langkah awal kerja sama antara Fakultas Farmasi USU dengan Prof. Teruna J.Siahaan, Ph.D. dan kalau bisa berlanjut dengan kerja sama dengan The University of Kansas, USA.

DSC09491

Prof. Teruna J.Siahaan, Ph.D., dalam paparanya yang bertema Vaksin dan Imun menyampaikan tentang Tergeted Drug Delivery, A Combination of Biomaterials, Peptides, and Proteins.

DSC09504

Dalam Kegiatan ini beliau memaparkan hasil-hasil penelitiannya tentang targetd drug delivery khususnya obat-obat untuk mengatasi penyakit autoimmune seperti multiple sclerosis.

DSC09511

Kegiatan kuliah pakar ini disambut atusias oleh para dosen dan mahasiswa. Peserta yang hadir terdiri dari dosen di lingkungan USU antar lain Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat, selai itu juga dihadiri oleh apoteker dr RSUP H.Adam Malik Medan, dosen darin Universitas Indonesia dan Universitas Sari Mutiara Indonesia.

DSC09518

Prof. Teruna J. Siahaan membuka peluang yang sangat besar jika ada peneliti yang ingin melakukan kegiataan sandwich, post doc dan research collaboration. Beliau meminta agar peneliti tersebut mendapat rekomendasi dari guru besar yang ada di Universitas Sumatera Utara dan bisa menyurati beliau melalui This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

DSC09513

Acara kuliah tamu diakhiri dengan pemberian plakat bagi pembicara dan pemberian sertifikat bagi para peserta kuliah tamu.