Fakultas Farmasi USU Mengadakan Kegiatan Pendampingan Penulisan Artikel HaKI bagi Dosen dan Mahasiswa Magister dan Doktor Ilmu Farmasi

Dalam rangka meningkatkan jumlah karya dosen dan mahasiswa yang memperoleh pengakuan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI), Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara untuk kali kedua menyelenggarakan Kegiatan Pendampingan Penulisan Artikel HaKI pada tanggal 30 November hingga 1 Desember 2018 bertempat di The Hill Hotel & Resort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Haki a

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor III USU Drs. Mahyuddin K.M. Nasution, M.I.T., Ph.D didampingi Dekan Fakultas Farmasi USU Prof. Dr. Masfria, M.S., Apt, menghadirkan pembicara antara lain Tulus Ikhsan, S.Si., M.Sc., Ph.D., Irwana Nainggolan, M.Sc., Ph.D., Dr. Apri Heri Iswanto, S.Hut., M.Si., dan Dr. Panal Sitorus, M.Si., Apt, yang merupakan staf dari Unit HaKI USU.

Haki b

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III USU menyampaikan bahwa Fakultas Farmasi merupakan lumbung paten bagi USU, sehingga perlu didorong agar jumlah patennya meningkat. Namun perlu diperhatikan bahwa paten yang diajukan sedapat mungkin berpotensi menghasilkan produk komersil dan bermanfaat bagi masyarakat.

Haki c

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari 16 orang Dosen, 3 orang mahasiswa Program Magister (S-2) Ilmu Farmasi, dan 2 orang Mahasiswa Program Doktor (S-3) Ilmu Farmasi di Lingkungan Fakultas Farmasi USU. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Poppy Anjelisa Z. Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt. selaku Wakil Dekan I dan Marianne, S.Si., M.Si., Apt. selaku Wakil Dekan III Fakultas Farmasi USU.