The 2nd International Conference on Pharmaceutical and Clinical Research (ICPCR)

Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara menyelenggarakan The 2nd International Conference on Pharmaceutical and Clinical Research (2nd ICPCR) pada 22 November  2018 di Grandhika HotelMedan.

Seminar ini bertujuan mengumpulkan para peneliti, ilmuwan, pakar, akademisi dan mahasiswa yang tertarik untuk menyebarkan, melaporkan dan berbagi pengalaman, inovasi, gagasan, hasil penelitian mereka di bidang penelitian farmasi dan klinis.

Baru ii

Seminar ini dihadiri oleh Prof. Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked.(O.G.), Sp.O.G.(K.) (Wakil Rektor II USU),  Prof. Dr. Masfria, M.S., Apt. (Dekan Fakultas Farmasi USU ), serta mengundang Key Note Speakers dari beberapa negara antara lain Assist. Prof. Panupong Puttarak, Ph.D. (Prince of Songkla University- Thailand), Assoc. Prof. Mohd. Makmor Bakry (University Kebangsaan Malaysia, Malaysia), Dr. Zarina Thasneem Zainudeen (Universiti Sains Malaysia, Malaysia) dan Prof. Dr. Jansen Silalahi, M.App.Sc., Apt. (Universitas Sumatera Utara, Indonesia).

Baru i

Prof. Dra. Azizah Nasuion, M.Sc., Apt., Ph.D. selaku ketua panitia dalam sambutannya Atas nama panitia penyelenggara, penghargaan terdalam kami ditujukan kepada pembicara utama, Assist. Prof. Panupong Puttarak, Pharm.D., Ph.D. dari Prince of Songkla University (Thailand), Prof. Dr. Jansen Silalahi, M.App.Sc., Apt. dari Universitas Sumatera Utara, Medan (Indonesia), Assoc. Prof. Dr. Mohd. Makmor Bakry dari Universitas Kebangsaan Malaysia (Malaysia), dan Dr. Zarina Thasneem Zainudeen dari Universiti Sains Malaysia (Malaysia), untuk kontribusi dalam konferensi ini untuk berbagi ide dalam pengembangan Pengobatan Herbal dalam Ilmu Farmasi dan Klinis untuk meningkatkan perawatan kesehatan. Pada kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Sumatera Utara, Dekan Fakultas Farmasi, Universitas Sumatera Utara dan Asosiasi Apoteker Indonesia atas dukungan dan kerjasama yang diberikan untuk mensukseskan konferensi ini. Penghargaan khusus juga ditujukan kepada semua panitia penyelenggara ICPCR 2018 atas kontribusi aktif mereka untuk membuat konferensi ini berhasil. Akhirnya, kami berharap semua peserta akan menikmati konferensi ini dan bersenang-senang selama kunjungan Anda di Medan.

Baru iii

Rektor Universitas Sumatera Utara yang diwakili wakil Rektor II Prof. Dr. dr. M Fidel Ganis Siregar, M.Ked (OG).,Sp.OG (K), dalam sambutannya Saya senang melihat bahwa saat ini, ruang lingkup farmasi diperluas secara luas dalam mengeksplorasi sumber daya alam, mengembangkan metode baru dan memanfaatkan teknologi dalam menciptakan produk farmasi yang lebih baik yang memenuhi persyaratan kebutuhan sosial seperti efektivitas yang lebih tinggi dan efek samping yang lebih rendah dari produk farmasi. Oleh karena itu, kami percaya bahwa perawatan dapat lebih efektif dan meningkatkan Perawatan Kesehatan pasien.

Oleh karena itu, saya berharap seminar ini akan membangun hubungan yang lebih baik di antara para ilmuwan, staf akademik, praktisi dan peserta dalam berbagi pengetahuan apotek yang diilhami dan menumbuhkan kepedulian yang lebih baik di bidang farmasi.

Baru

Menurut Prof. Dr. Masfria, M.S., Apt. Dalam beberapa tahun terakhir, kami telah menyaksikan kemajuan luar biasa dari obat-obatan herbal dalam penelitian farmasi dan klinis di negara-negara maju dan berkembang. Hal ini terkait dengan kesehatan kemajuan ekonomi dan para ilmuwan terus memberikan kontribusi besar untuk mencapai perawatan kesehatan yang berkelanjutan. Saya berharap semua ilmuwan dan peneliti akan berbagi ide tentang perkembangan dan inovasi penting dalam penelitian farmasi dan klinis selama konferensi ini untuk memberikan manfaat bagi peserta dari Indonesia maupun negara lain.

Sebagai Dekan Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara, saya ingin mendorong anggota fakultas untuk mengambil kesempatan ini untuk membentuk jaringan dengan ilmuwan yang sangat baik, terutama di bidang farmasi dan klinis. Saya yakin jaringan ini akan mendorong pengembangan dan membantu kami untuk mencapai visi fakultas masa depan sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terkemuka di bidang farmasi di negara kita.