Seminar & Workshop "Animal Handling & Analitycal Sample Preparation in Pharmaceutical Research

Jumat, 14 September 2018, Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara menggelar  Seminar & Workshop "Animal Handling & Analitycal Sample Preparation in Pharmaceutical Research dengan menghadirkan beberapa narasumber antara lain Prof. Dr. Syafruddin Ilyas, M.Biomed., Imam Bagus Sumantri, S.Si., M.Si., Apt., Embun Suci Nasution, S.Si., M.Farm., Klin.,  Apt., dan Henny Sri Wahyuni, S.Farm., M. Si., Apt.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi USU, Prof. Dr. Masfria, M.S., Apt. dan berlangsung di Aula lantai II Fakultas Farmasi USU. Dalam sambutannya Prof. Dr. Masfria, M.S., Apt. menyampaikan acara kegiatan Animal Handling & Analitycal Sample Preparation in Pharmaceutical Research rutin dilaksanakan Fakultas Farmasi setiap tahunnya untuk memberikan pelajaran dan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan penelitian skripsi.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, termasuk Sofia Rahmi, orang duduk

 

Dalam kesempatan tersebut Bayu Eko Prasetyo, S.Farm., M.Sc., Apt. selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan agar para mahasiswa dapat mengetahui tata cara pratikum yang baikpada saat melaksanakan penelitian.

Dalam kesempatan ini juga Bayu Eko Prasetyo, S.Farm., M.Sc., Apt. menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 220 peserta terdiri dari mahasiswa D-3= 7 peserta, S-1= 143 peserta dan Apoteker= 70 peserta.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Embun Suci Nst, orang tersenyum, orang berdiri

Diakhir acara para mahasiswa dibagi dalam dua kelompok  untuk melakukan praktek langsung ke laboratorium untuk menghitung kadar larutan.